PEMILU

HMI DEMO KPU

Aksi Demonstrasi Himpunan Mahasiswa Islam di KPU Kota Bekasi

penabekasi.com (3/11/2018)_ Beberapa Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam Komirariat Fakultas Agama Islam Cabang Bekasi turun ke Jalan lakukan Demonstrasi.

Sekitar belasan Mahasiswa hadir untuk menuntut KPU Kota Bekasi dengan tiga tuntutan. Pertama Meminta KPU Kota Bekasi agar segera memperbaiki daftar pemilih ganda, Kedua Mempertanyakan kepada KPU Kota Bekasi terkait Proses pengrekrutan PPK yang tidak sesuai dengan putusan MK No 31/PPU-XVI/2018 dan yang Ketiga Mempertanyakan kepada KPU Kota Bekasi terkait data orang gila yang tidak sesuai dengan Putusan UU PKPU No 2 Tahun 2018.

Aksi Demonstrasi HmI di depan KPU Kota Bekasi

“Perihal data pemilih Kan sudah dieksekusi sama temen2 pps. Sampai saat ini terus di cermati. Jika terbukti ganda di kategorikan sebagai Tidak Memenuhi Syarat” Ujar M. Edwin Solihin (Komisioner KPU Kota Bekasi).

“Terkait Penambahan 2 ppk pemilu merupakan konsekwensi yang harus dilakukan pasca putusan MK no 31/PUU-XVI/2018 dimana mengharuskan jumlah personil ppk pemilu sebanyak 5 orang, KPU Kota bekasi berlandaskan pada PKPU no 36 Tahun 2018, Dalam melaksanakan recrutmen penambahan 2 petsonil PPK” Kata Ali Syaefa (Komisioner KPU Kota Bekasi).

“Dan tentang permasalahan penyandang disabilitas Selagi menenuhi persyaratan sebagai pemilih harus didaftar dan dimasukan ke DPT, Sebagaimana pasal 198 tentang hak memilih UU no 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum” Ujar Ali Syaefa kepada Reporter penabekasi.com (Her)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top