PEMILU

WANITA PUNYA PELUANG DUDUK DI PARLEMEN

Owner Warung Bekasi Suganda Nahampun sedang sambutan di acara Warung Bekasi

PenaBekasi.com (22/11/18). 30% kuota Perempuan duduk di parlemen adalah sebuah keniscayaan yang pasti terjadi, pasalnya UU pemilu dan PKPU menekankan, keharusan perempuan menjadi anggota legislatif adalah wajib, maka dari itu tidak sedikit para Srikandi kader partai Politik berkompetisi untuk bertengger di kursi Anggota Legislatif.

Kamis, 22 November 2018 komunitas yang menyebutkan namanya Warung Bekasi menggelar diskusi Publik bertajuk “Peluang Caleg Perempuan Meraih Kursi Legislatif”

Kegiatan yang dikomandoi oleh Suganda Nahampun selaku Koordinator Warung Bekasi berjalan dengan baik, meskipun hujan turun.

“Masyarakat Harus memilih sesuai dengan Hati Nuraninya, jangan ada tekanan atau hal hal yang mempengaruhinya” ujar Suganda yang kerap kali menjadi Orator di setiap aksi demonstrasi.

Perwakilan calon anggota dewan yang hadir iyalah Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ida Rustini Idrus, Caleg Partai Demokrat, Daryanti Rustiana dan Caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Murni Siregar.

salah satu Audiensi bertanya program apa untuk memfisilitasi Anak jalanan dan perempuan, langsung ditanggapi dengan tegas oleh Caleg Partai Demokrat, Daryanti Rustiana dalam programnya ia akan berjanji merailisasikan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, menurut dia dari basicnya yang merupakan pernah bertugas di Kementerian Sosial, ia pun bercerita dalam sosialnya itu pun hingga keseluruh Indonesia bertugas sosial dan pernah bertugas hingga papua menyelamatkan ibu yang sedang melahirkan anaknya dan disitu tidak ada alat kesehatan.

“Bahwa saya dari dulu tidak ada berubah tetap sosial, saya jual hari ini berjual pekerja sosial pemberdayan perempuan dan anak,” ucap Daryanti.

“Saya akan memperjuangkan suara kaum milineal dan perempuan, terbukti bahwa salah satu partai psi hadir memperjuangkan hak-hak perempuan, saya bersama PSI akan berjanji akan terus berjuang bersama kaum perempuan, intinya harus pilih saya, dengan fakta dan hasil yang pasti dengan real dan kerja yang pasti,” ucap Murni.

Caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ida Rustini Idrus berjanji akan memberdayakan dan memakmurkan para perempuan dan anak di Kabupaten Bekasi khususnya di Tambun Selatan.

“Saya akan menuntaskan permasalahan perempuan dan harus memberdayakan perempuan, dengan memperdayakan maka Perempuan akan makmur sehingga Perempuan tidak akan diberdayakan, oleh karena itu pilih saya,” janji Idrus. (SAM)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler

To Top